Sabtu, 22 Juni 2013

UANG BUKAN KEMUNAFIKAN

Dear Dunia,,

Apa yang harus saya lakukan untuk hidup? Apakah Kejujuran? Apakah kebajikan? Atau kesabaran dan cinta?
"Hey Dunia apakah sifat-sifat tersebut cukup untuk kita hidup?" Apakah semua keinginan kita bisa terpenuhi dengan itu? 

Pertanyaan-pertanyaan itu biasanya muncul ketika kita kecewa  akan hal-hal positif. Apa yang salah? Padahal hal-hal tersebut sangatlah baik dan sangatlah terpuji tanpa celah. 

Orang bijak butuh pertimbangan, orang jujur butuh realita dan orang sabar butuh waktu. Dan semuanya itu membutuhkan opportunity cost( suatu hal yang harus dibayar). pertimbangan, realita dan waktu, dewasa ini sudah sangat bergerak cepat dan telah berubah menjadi suatu hal yang bisa ditukar dengan bentuk lain. 

Orang bijak akan menjadi bimbang and follow where the bos goes in. orang jujur akan menjadi story teller realita baru yang ia hadapi. orang sabar akan menjadi menggebu-gebu. semua hal tersebut bisa digosok sedemikian rupa sehingga berubah bentuk menjadi serigala dan tikus got. dan yang diperlukan salah satunya apa yang disebut dengan uang. 

Apakah uang akan merubah segalanya? Ya segalanya adalah uang didunia ini. Tanggapan si bijak, si jujur dan si sabar akan uang adalah mengurangi kebiasaan. Uang tidak membutakan mata mereka tapi uang akan membuat mereka berfikir untuk berubah.

Dunia akan menjawab dengan lantang dan jelas, " berubahlah menjadi Sang-Realistis dan uang bukanlah kemunafikan"

Apa motif si bijak jujur sabar ketika sudah tidak sebijak, sejujur dan sesabar dulu lagi? semoga bukan uang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar