Sabtu, 26 Mei 2012

BOHONG

Kebiasaan buruk yang fungsinya adalah untuk menyelamatkan diri dari ketakutan ini sangatlah diandalkan bagi setiap orang untuk melakukan perkerjaan-pekerjaan tertentu. Bermodalkan mulut lebar dan otak cerdik maka bohong menjadi semakin tajam dan manis. Sekarang ini penulis mau mencoba berbica tentang motif bohong.

Latar belakang bohong adalah ketakutan akan suatu perbuatan salah yang seseorang. Itu salah satu dari sekian banyak latar belakangnya. Ketakutan yang timbul akibat blunder akan mendorong orang untuk menyelamatkan dirinya dari suatu hukuman. Tapi apa jadinya ketika seseorang melakukan kebohongan untuk kebaikan bersama?

Bohong untuk kebaikan terkadang menuai banyak cercaan diawal ketika ia memberitahu telah berBOHONG. Ia melakukan hal tersebut untuk menyelamatkan banyak orang agar mereka-mereka yang dibohongi mendapatkan sesuatu kejutan yang terkadang mereka tidak sadar apakah itu.

Ketakutan untuk tidak dapat mencapai tujuan yang mulia dapat mendorong seseorang untuk berbohong agar orang-orang mau ikut mencapai tujuan tersebut. Hal tersebut dilakukan karena karakteristik manusia yang terkadang sangatlah memerlukan insentif yang jelas. Kejelasan insentif itu direkayasa terlebih dahulu dalam kebohongan agar mereka mau bergerak menuju insentif tersebut, padahal itu hanya sebuah taktik untuk menggiring mereka ke tujuan mulia tersebut.

Kekuatan BOHONG sangatlah besar. Ia dapat menciptakan perubahan besar dari alur suatu perjalanan, bisa menjadi merugikan/menguntungkan. Kebanyakan orang memanfaatkan bohong menjadi alat tipu muslihat untuk merugikan orang lain, tetapi sebagian melakukan hal tersebut untuk pembelajaran yang menguntungkan bagi lingkungan sekitarnya. Berbohong untuk tujuan positif biasanya tidak mengendap lama di pikiran para objek dan hilang begitu saja setelah tahu bahwa tujuan mereka adalah suatu hal yang menarik.

Ada orang yang mengartikan bohong sebagai salah satu alat "berfikir diluar kotak" untuk mencapai tujuannya.

Apakah maksud dan tujuan kamu berbohong? Apakah ketakutan yang besar untuk mencapai tujuan kamu yang sulit?

Kebohongan yang diperban oleh maksud dan tujuan buruk akan membuat bohong menjadi suatu hal yang menjijikkan. berbohonglah untuk tujuan positif sehingga resiko bohong bisa menjadi suatu keuntungan buat kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar